|    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

12 Feb 2018

Sekretaris Utama Perpusnas Lantik Lima Pejabat Struktural dan Fungsional UPT. Perpustakaan Proklamator Bung Hatta

Bukitinggi, Sumatera Barat – Sekretaris Utama Perpustakaan Nasional Dedi Junaedi melantik lima pejabat struktural dan fungsional di lingkungan UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta Bukittinggi. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan di kantor UPT Perpustakaan Bung Hatta, Senin, (12/2). Dari lima pejabat yang terlantik, empat diantaranya merupakan pejabat fungsional di lingkungan UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta, yakni Pustakawan Terampil, Pustakawan Mahir, Pustakawan Ahli Pertama, dan Pranata Komputer. Sedangkan, satu yang terlantik lainnya adalah Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPT Proklamator Perpustakaan Bung Hatta

Dalam sambutannya, Sestama Dedi Junaedi  menyampaikan bahwa setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) dituntut kesungguhan dalam bekerja sesuai tugas, pokok, dan fungsinya (tupoksi). Kerjasama tim secara horizontal dan vertikal, harus dibangun sehingga menghasilkan efektifitas kerja.

“Kerja sama penting untuk dibangun. Jika tidak ada kerjasama, apalagi sampai timbul konflik, hasilnya positif  melainkan minus. Namun, jika ada kerja sama yang baik antarstaf, atau atasan dengan staf hasilnya baru dua. Terlebih, jika mengingkan hasil lebih dari tiga atau empat maka yang dikedepankan adalah sinergitas, sehingga jika dikaitkan dengan institusi maka program-program kerja yang telah direncanakan dapat berjalan dengan baik,” urai Dedi Junaedi.

Apalagi, tambah Sestama, saat ini ASN menjadi profesi kerja yang cukup diminati masyarakat. Hal ini dapat dilihat dari fenomena antusiasnya masyarakat pada pembukaan lowongan calon pegawai negeri sipil dibuka.

Pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah ini turut hadir Kepala UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta Purwanto, Kepala Bagian Kepegawaian Perpusnas Bonar Sijabat, Kepala Sub Bagian Pengangkatan, Pemberhentian, dan Pensiun Perpusnas Tanto Anton Purboyo, dan seluruh pegawai di lingkungan UPT Perpustakaan Proklamator Bung Hatta.

Berikut nama-nama pejabat struktural dan fungsional yang terlantik ;

  1. Jamiat sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha
  2. Farizal sebagai Pustakawan Terampil
  3. Elly Mulfani sebagai Pustakawan Mahir
  4. Dora Melisa sebagai Pustakawan Ahli Pertama
  5. Maynardo Richard sebagai Pranata Komputer Ahli Pertama

 

Reportase: Ditya Heryo K/Hanna Meinita



Diunggah oleh admin (2018-02-18 00:01:50)