|    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

12 Jan 2018

Menkeu Sri Mulyani Minta Layanan Perpusnas Buka Setiap Hari

Medan Merdeka Selatan, Jakarta–Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meminta Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando untuk membuka layanan perpustakaan pada Sabtu dan Minggu.

“Buka Sabtu Minggu segera direalisasikan, ya Pak. Biar saya bisa ke sini,” kata Sri Mulyani saat mengunjungi Perpustakaan Nasional dalam rangka menghadiri acara Joint Announcement and Awarding Ceremony Dana Ilmu Pengetahuan Indonesia (DIPI), Kamis (11/1).

Kepala Perpusnas Muhammad Syarif Bando mengatakan Perpusnas berencana membuka layanan sepanjang pekan. Namun keinginan itu terganjal masalah tenaga kerja dan anggaran. Perpusnas yang terletak di Jalan Medan Merdeka Selatan ini memiliki 24 lantai. Setiap lantai membutuhkan empat petugas. Selain petugas di lobi, Syarif mengatakan butuh sekitar 100 pekerja tambahan untuk bertugas pada akhir pekan.

Untuk mendapatkan tenaga kerja, Perpusnas tentu akan mengajukan permohonan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Untuk beroperasi pada Sabtu saja, pegawai dihitung bekerja lembur. “Kalau kami pakai outsourcing, ini harus ada anggaran,” ujarnya. Kepala Perpusnas memperkirakan dana yang dibutuhkan sekitar Rp 30 miliar untuk merealisasikan hal tersebut.

Reportase : Hartoyo Darmawan



Diunggah oleh admin (2018-02-18 00:27:21)

Berita Lainnya

Berita - 05 Jun 2018


Perpusnas Pertahankan Predikat WTP