|    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

20 Jan 2018

Perpusnas Jalin MOU Dengan Universitas Pertahanan

Bogor, Jawa Barat–Ekspresi senyum Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando dan Rektor Universitas Pertahanan I Wayan Mindhio menandai kesepakatan kerjasama antara Perpustakaan Nasional  dengan Universitas Pertahanan , di komplek IPSC, Sentul, Jumat, (19/1). Kesepakatan dengan Universitas Pertahanan (Unhan) menambah deretan kerjasama Perpusnas dengan beberapa instansi militer sebelumnya, seperti Kementerian Pertahanan, TNI Angkatan Laut, Sesko TNI, dan Akademi Militer (Akmil) Magelang.

Kepala Perpusnas Muhammad Syarif Bando mengatakan bahwa salah satu fungsi Perpusnas adalah sebagai pusat jejaring perpustakaan, “Di era digital saat ini jejaring perpustakaan amatlah penting. Universitas Pertahanan secara struktur kelembagaan, sumber daya manusia, maupun sarana dan prasarana, khususnya dalam bidang teknologi sudah siap menjadi world class university,” imbuh Kepala Perpusnas.

Menurut Rektor Unhan I Wayan Mindhio, penandatangan kerjasama ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas dan mutu Universitas Pertahanan dalam menghadapi era informasi dan globalisasi yang semakin kompetitif. “Setiap perguruan tinggi melalui Tridharma-nya dituntut untuk meningkatkan mutu agar mampu bersaing dengan perguruan tinggi asing terutama perguruan tinggi yang telah mencapai predikat world-class university,” ujar I Wayan.

Reporter : Hartoyo Darmawan



Diunggah oleh admin (2018-02-18 00:31:44)