|    |    |    

Bahasa Indonesia  |  English  

Berita

Beranda / Berita

20 Feb 2018

Kepala Perpusnas Undang Menko PMK Jadi Narasumber Rakornas Bidang Perpustakaan

Medan Merdeka Barat, Jakarta-Kepala Perpustakaan Nasional  Muhammad Syarif Bando melakukan audiensi resmi dengan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani di kantornya di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Selasa (21/2). Audiensi tersebut dalam rangka pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bidang Perpustakaan. Pelaksanaan Rakornas akan berlangsung di Jakarta pada bulan Maret 2018.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Perpusnas secara langsung meminta kesediaan Menko PMK Puan Maharani menjadi salah satu nara sumber pada Rakornas yang sedianya akan dihadiri oleh seluruh Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi, Kabupaten/Kota, Forum Perpustakaan Sekolah/Perguruan Tinggi, Forum Perpustakaan Umum/Khusus, seluruh penerbit dan pengusaha rekaman, lembaga IKAPI, ASIRI, serta forum TBM maupun literasi yang terkait. 

Muhammad Syarif Bando pada pertemuan tersebut mengatakan betapa pentingnya peran perpustakaan di Indonesia untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat. Oleh karena itu, demi memperkuat tujuan tersebut maka diperlukan penguatan literasi yang berperan krusial dalam pembentukan kualitas intelektual dan kompetensi individu.  "Ini esensi yang ingin kita berikan melalui Rakornas," ujarnya.

Terselenggaranya Rakornas di Bidang Perpustakaan, Menko PMK Puan Maharani menyambut baik. Puan berharap di masa-masa mendatang  pihaknya dapat bekerjasama dengan Perpusnas untuk meningkatkan literasi rakyat Indonesia sesuai cita-cita mewujudkan pembangunan manusia dan kebudayaan yang berkualitas.


Reportase : Arwan Subakti



Diunggah oleh admin (2018-02-22 14:08:00)

Berita Lainnya

Berita - 05 Jun 2018


Perpusnas Pertahankan Predikat WTP